Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Pemuda Sayangi Nyawa dengan Tidak Balapan Liar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 April 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada para pelajar dan pemuda di daerah ini agar menyayangi nyawa dengan tidak melakukan balap liar (bali) di jalan raya. 

Hal itu diungkapkannya karena ia mengetahui adanya beredar rekaman aksi bali di Jalan Tjilik Riwut, wilayah Kecamatan Cempaga, Kotim. 

"Saya harap anak muda di Kotim tidak lagi melakukan balap liar, karena sangat membahayakan diri sendiri dan tentunya pengendara lain," ujar Halikinnor, Senin, 11 April 2022. 

Dari informasi yang dihimpun, aksi balap liar terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Cempaga. Belum diketahui persis kapan balapan kuda besi di jalan raya tersebut dilakukan. 

Aksi yang dilakukan pada pagi hari di bulan suci Ramadan tersebut, ditonton banyak pemuda. Dan rata-rata mereka menggunakan motor yang di modifikasi, serta kenalpot bising. 

"Saya harap pemuda sayangi diri anda. Karena balap liar merupakan tindakan negatif, dan membahayakan diri sendiri dan orang lain," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini pembangunan sirkuit masih berjalan. Dan jika selesai nantinya, saya minta agar balapan dilakukan di sirkuit tersebut. Bukan dijalan yang sangat membahayakan bagi diri sendiri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru