Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pendemo Diperiksa Saat Memasuki Halaman Kantor DPRD Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 April 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu persatu ratusan pendemo yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kalteng dilakukan pemeriksaan berupa barang bawaan oleh petugas saat hendak memasuki halaman kantor DPRD setempat, Senin, 11 April 2022.

Pemeriksaan secara ketat yang dilakukan petugas terhadap ratusan pendemo itu sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah masuk, para pendemo langsung menyampaikan aspirasi serta tuntutannya. Penyampaian itu berlangsung di depan lobi kantor DPRD Kalteng.

Tuntutan yang disampaikan itu tidak jauh berbeda dengan pendemo pertama yakni dari gabungan Ormas mahasiswa Cipayung Plus.

Adapun tuntutan tersebut diantaranya mendesak DPRD Provinsi Kalteng agar menyampaikan sikap untuk menolak wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Kemudian, menuntut DPRD Kalteng agar mendesak pemerintah pusat untuk segera mengusut kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga pokok lainnya.

Pada akhir orasi, salah satu koordinator lapangan berharap kepada anggota dewan agar tuntutan mereka didengar dan segera ditindak lanjuti.

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno didampingi anggota lainnya menerima berkas tuntutan para mahasiswa tersebut. Selanjutnya, akan disampaikan ke DPR RI di Jakarta. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru