Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementan: Stok Pangan Kalteng Aman Hingga Lebaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 April 2022 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Perbenihan Hortikultura Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Inti Pertiwi Nashwari memastikan stok bahan pangan untuk Provinsi Tengah, khususnya Palangka Raya aman.

Hal ini dipastikan setelah melihat pihaknya melihat langsung ke kepasar besar dan mengecek kondisi 12 bahan pokok yang tidak tersedia hanya jagung dan kedelai, karena dua komuditas ini memang tidak ada di pasar.

“Stok dapat dipastikan aman. Dalam artian ketersediaan tidak bermasalah. Sehingga kita bisa pastikan stok bahan pangan itu aman. Sampai lebaran juga aman kemungkinan tidak ada gejolak yang berarti. Kacuali ada gangguan distribusi mungkin akan ada gejolak,” ungkapnya.

Ia menegaskan kepastian keamanan pangan, jika nanti stok pangan di Kalteng bergejolak bisa dilaporkan ke Kementerian Pertanian, sehingga pasokan bisa dikirimkan.

Inti mengatakan menteri pertanian menurunkan tim untuk melakukan pengecekan langsung dilapangan memastikan keamanan kebutuhan pangan menjelang hari besar keagamaan.

“Antisipasi gejolak harga ini, kami lakukan dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN),” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru