Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

80 Persen Usulan Infrastruktur di Kelurahan Bukit Tunggal Terealisasi

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2022 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Bukit Tunggal, Subhan Noor mengatakan 80 persen usulan terkait pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan drainase telah terealisasi hingga awal tahun 2022 ini.

“Itu usulan masyarakat dari Kelurahan Bukit Tunggal yang masuk melalui musrenbang kecamatan. Sudah 80 persen progres  pembangunan  dari usulan prioritas itu sudah berjalan dengan baik," katanya, Selasa 12 April 2022.

Setiap kegiatan musrenbang ada ratusan usulan disampaikan masyarakat. Seperti halnya musrenbang tahun ini dari 117 usulan ada 19 usulan menunggu realisasi.

Meski banyak usulan, namun dalam Musrenbang RKPD Kecamatan semua tetap dipilah lagi sesuai dengan berapa besar kebutuhan masyarakat atau tingkat urgensinya.

"Contohnya usulan penerangan jalan, tidak kami masukan karena nominalnya tidak besar. Kalau dimasukan dalam usulan, maka usulan lain yang fungsinya lebih besar malah tidak masuk,” jelasnya.

Subhan meminta masyarakat bersabar, karena pertimbangan  usulan yang bersifat urgen tentu masih menjadi prioritas. Ia mengajak masyarakat menjaga bersama infrastruktur yang sudah terbangun.

Saat ini pemerintah memfokuskan pada perencanaan program pembangunan  peningkatan infrastruktur. Baik jalan, saluran drainase dan jembatan, yang berada di wilayah perkotaan maupun pinggiran.

Pembangunan infrastruktur ini juga tidak lepas dari usulan prioritas yang disampaikan masyarakat, baik melalui musyawarah rencana pembangunan daerah maupun hasil reses. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru