Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korwil IMI Kotim akan Cabut Izin Pembalap yang Ikut Balap Liar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Koordinator Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur (Kotim) akan mencabut izin pembalap yang nekat melakukan aksi balap liar di jalan raya. 

"Saya tidak membenarkan aksi balap liar, dan kalau ada pembalap yang terdaftar di IMI, dan melakukan bali, maka akan kami cabut izin balapnya," ujar Ketua Korwil IMI Kotim, Dedi Purwanto, Selasa 12 April 2022.

Dia sangat menyayangkan adanya aksi balap liar. Apalagi dalam beberapa hari lalu, balap liar dilakukan di jalan lintas provinsi sehingga selain membahayakan pribadi mereka, namun juga pengendara lainnya. 

"Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi aksi kebut-kebutan dijalan. Kalau memang nau kebut-kebutan lebih baik di sirkuit, dan ikut kejuaraan. Daripada membahayakan diri dan orang lain," katanya. 

Dia berharap agar orangtua mengawasi dan menjaga anaknya dari aksi tersebut. Arahkan kepada kegiatan yang positif, terutama terkait agama karena saat ini bulan Ramadan. 

"Berikan kegiatan yang positif terhadap anak. Kalau memang belum cukup umur jangan berikan motor, karena akan sangat membahayakan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru