Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jenazah Korban Tenggelam di Desa Tanah Putih Belum Ada Keluarganya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jenazah korban tenggelam di Sungai Seranau, Dusun Dukuh Sati, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur belum ada satupun keluarga atau kerabatnya yang datang. 

"Korban sudah dievakuasi, namun warga sekitar tidak ada yang mengenalinya. Bahkan juga tidak ada warga yang kehilangan keluarganya," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi, Selasa 12 April 2022. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diketahui bernama Purwanto (24) yang beralamat di Dusun Cipangasih, Kebupaten Pengandaran, Provinsi Jawa Barat. 

Jenazah korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit.  Tenggelamnya pria ini bermula ketika di dusun tersebut ada kegiatan ritual adat agama Hindu Keharingan yakni Tiwah. 

Tiba-tiba salah seorang warga melihat pemuda yang jatuh ke tanah di samping rumahnya. Kemudian lelaki itu bangun dan kembali berlari menuju arah sungai. 

Sesampainya di sungai, pria itu berenang, dan berkata hal aneh yakni, "Naga jemput saya." Setelah itu pria tersebut langsung tenggelam dan tidak muncul lagi hingga pada Senin, 11 April 2022 baru ditemukan oleh jajaran Badan SAR Nasional, BPBD, dan aparat kepolisian.

"Korban tenggelam pada Sabtu, 9 April 2022 sore dan baru ditemukan kemaren," terang Effendi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru