Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Camat agar Kerjasama dengan Perusahaan Ratakan Lahan Puskesmas Tumbang Penyahuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, meminta kepada Camat Bukit Santuai, agar bekerjasama dengan perusahaan untuk meratakan lahan untuk pembangunan Puskesmas Tumbang Penyahuan. 

"Tolong tanah untuk puskesmas tersebut segera diratakan. Lakukan kerjasama dengan pihak perusahaan, karena mereka memiliki peralatan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 12 April 2022. 

Hal itu dilakukan, agar nantinya bisa segera dibangun gedung puskesmas tersebut. Karena, untuk puskemas yang ada saat ini tidaklah representatif, sering dilanda banjir. 

"Bangunan puskesmas yang lama sering dilanda banjir. Sehingga, kami berupaya untuk membangun puskesmas yang berada di dataran tinggi," kata Halikinnor. 

Mereka tidak ingin pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terganggu. Selain itu, tenaga kesehatan yang tinggal du lokasi juga tidak nyaman. Karena harus mencari tempat lain, saat banjir terjadi. 

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, puskemas tersebut akan segera selesai dibangun," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru