Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Dukung PHBI Datangkan UAS

  • Oleh Ramadani
  • 13 April 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendukung Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Barito Utara dalam menggelar peringatan malam Nuzulul Quran pada Minggu, 17 April 2022 mendatang atau Ahad 15 Ramadhan 1443 H di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Muara Teweh.

Hal ini disampaikan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat melakukan peninjauan lokasi atau Masjid Raya Shiratal Mustaqim. Pada momen itu, nantinya akan mendatangkan Ustadz Prof H Abdul Somad LC atau Ustadz Abdul Somad (UAS).

Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat mendukung PHBI dan ormas-ormas Islam dalam melaksanakan kegiatan.

"Pemilihan masjid raya sebagai tempat kegiatan dinilai tepat, karena masjid ini bisa menampung sekitar lima ribu jemaah untuk lantai satu dan lantai dua," ungkap Nadalsyah.

Kemudian, lanjut dia, untuk jamaah yang berada diluar masjid akan disiapkan beberapa layar lebar dan televisi.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini berpesan kepada panitia kegiatan ini agar selalu berkoordinasi dengan pihak pendukung seperti kepolisian, satuan tugas covid-19 dan instansi terkait lainnya agar kegiatan berjalan sukses dan lancar.

Sementara itu, Ketua PHBI Barito Utara, H Arbaidi menambahkan, kegiatan ini akan disiarkan melalui streaming YouTube Barito Utara melalui Diskominfosandi serta Lembaga Penyiarannya Publik LPPL Radio Batara. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru