Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Pimpin Gelar Operasional Triwulan I, Ini Pesannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 April 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo memimpin gelar operasional triwulan I, Selasa 12 April 2022.

Gelar operasional ini jiga dihadiri Wakapolres Katingan beserta pejabat utama Polres Katingan dan kapolsek jajaran.

Pada kegiatan ini para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran secara bergantian menyampaikan presentasinya tentang pencapaian kinerja personel dan situasi Kamtibmas selama triwulan I 2022.

Kapolres mengatakan beberapa poin di antaranya agar Kapolsek jajaran selalu meningkatkan hubungan komunikasi kerjasama yang baik dengan masyarakat agar situasi kondusif selalu terjaga di wilayah hukumnya.

“Bila ada kendala atau permasalahan di masing-masing bagian,  satuan maupun Polsek jajaran, sampaikan kendalanya untuk kemudian dapat dicarikan solusi secara bersama-sama karena banyak agenda-agenda ke depan yang perlu kita kerjakan bersama,” katanya.

Sonny juga menyampaikan beberapa poin penekanan kepada peserta gelar operasi. Misalnya penguatan fungsi deteksi dini intelijen, penindakan narkoba, hindari kegiatan ilegal, pengawasan penggunaan senpi, optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang di desa dan kelurahan.

Lainnya melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan, desa atau kelurahan, unsur TNI Koramil, serta senantiasa mengupayakan respon cepat atas informasi maupun laporan pengaduan dari masyarakat.

"Para personel harus professional dalam pelaksanaan tugas, berikan pelayanan terbaik, cepat, tepat dan tuntas atas setiap informasi ataupun laporan dari masyarakat," pesannya.

Dia melanjutkan agar personel dapat menjamin kepastian hukum serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, humanis dan transparan, serta sesuai dengan prosedur peraturan perundang-undangan yang berlaku. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru