Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota TNI Bantu Siapkan 500 Porsi Makanan Berbuka Puasa di Kalampangan

  • Oleh Hendri
  • 14 April 2022 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Kodim 1016 Palangka Raya membantu kegiatan dapur lapangan bersama komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) di depan kantor Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Rabu, 13 April 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plh Pasi Intel Letda Inf Rodiansyah bersama 2 orang anggotanya. Hadir juga Lurah Kalampangan Yunita Martina, Babinsa Kalampangan Serda Mislan serta 5 Anggota ACT dan PKK.

Letda Inf Rodiansyah mengatakan, kegiatan memasak makan gratis bertujuan untuk berbuka puasa bersama nanti. Kegiatan tersebut disiapkan oleh ACT yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan dengan menyiapkan 1 unit mobil dapur.

"Dengan menjalin silaturahmi di bulan suci ramadan, pada kesempatan yang baik ini kami bersama Tim ACT dan pihak Kelurahan menyiapkan sekitar 500 porsi makanan yang akan kita bagikan pada saat buka puasa nanti untuk warga sekitar," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi melalui program Komunikasi Sosial (Komsos) TNI AD di wilayah teritorialnya. Menurutnya aksi silaturahmi ini, selain sebagai ibadah, juga untuk menjalin empati dan jiwa sosial kepada warga seperti yang dicontohkan Rasulullah.

"Semoga dengan adanya menu berbuka puasa gratis ini dapat menambah berkah bagi kita semua selama menjalankan ibadah puasa. Juga bisa membantu masyarakat mana kala ada yang membutuhkan hidangan berbuka," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru