Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Imbau Rumah Sakit Terus Maksimalkan Pelayanan

  • Oleh Donny Damara
  • 14 April 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengimbau seluruh rumah sakit yang ada di Kalteng terutama rumah sakit milik daerah supaya bisa terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Sugianto mengatakan, pelayanan maksimal merupakan salah satu hal penting yang harus terus diterapkan agar masyarakat yang berobat di rumah sakit bisa merasa nyaman dan diperhatikan.

"Saya minta rumah sakit yang ada di Kalteng ini supaya dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati, karena pelayanan kesehatan yang baik itu penting selalu diterapkan," kata dia, Rabu, 13 April 2022.

Selain itu, ia mengharapkan agar masyarakat yang tergolong kurang mampu juga supaya dilayani dengan baik. Dirinya tidak ingin ada mendengar rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya di Kalteng menolak masyarakat kurang mampu untuk berobat.

Menurutnya, mendapatkan pelayanan kesehatan merupakan hak setiap warga masyarakat, sehingga apapun derajatnya entah masyarakat itu mampu atau tidak mampu semuanya harus bisa diperlakukan sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Jangan sampai ada rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang menolak warga kurang mampu berobat, ini tidak bisa ditawar lagi semuanya harus dilayani dan biaya akan ditanggung oleh pemerintah," tegasnya.

Di sisi lain, dikatakannya bahwa Pemprov Kalteng hingga saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik peningkatan kualitas SDM Kesehatan, peningkatan kuantitas hingga ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

"Karena sektor kesehatan ini salah satu yang sangat penting untuk diperhatikan, maka dari itu kami akan terus berupaya memeprhatikan sektor ini, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dan maksimal," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru