Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rotasi Jabatan Dinilai Sebagai Bentuk Pengembangan dan Pembinaan ASN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 April 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melakukan pelantikan dan rotasi jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional pada Rabu, 13 April 2022.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menyampaikan, tujuan pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebagai upaya pengembangan karir.

Selain itu, juga sebagai langkah pembinaan ASN serta penyegaran iklim kerja agar menghilangkan kejenuhan dan terwujudnya prestasi kinerja untuk mewujudkan masyarakat Kalteng yang maju, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

“Sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” ungkap Nuryakin menyampaikan tujuan pelantikan oleh gubernur.

Perlu diketahui, pada pelantikan itu, tercatat ada 17 pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat kepala dinas, kepala biro dan asisten pemerintahan.

 

Selain itu, juga dilakukan pelantikan 61 pegawai pejabat administrator dan pejabat fungsional setingkat kepala bidang, sekretariat, kepala upt, dan sekretaris dinas. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru