Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Gelar PDWK untuk Tenaga Keagamaan dan Guru PAI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2022 - 01:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas bersama dengan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin menggelar Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) KTI bagi tenaga keagaman dan pelatihan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar, bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Hamidhan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan dengan mengalungkan tanda pengenal peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Kegiatan PDWK yang bertujuan meningkatkan kompetensi ini dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 18 April 2022 dengan peserta 60 orang dan dibagi menjadi dua tempat, 30 peserta di tempatkan di Aula Kantor Kemenag Kapuas dan 30 peserta di tempatkan di Aula MAN Kapuas

"Sebagai ASN Kementerian Agama kita berkewajiban melaksanakan tugas yang kita emban dan mendukung serta menjalankan program salah satunya kegiatan pada hari ini, dalam rangka meningkatkan kualitas kompetensi bapak ibu menjadi lebih baik lagi," kata Hamidhan.

Lebih lanjut, dia juga bepesan kepada peserta agar ikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dan praktekkan ilmu yang didapat dalam tugas di tempat kerja nanti.

"Serta laksanakan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan terutama masker tetap harus dipakai," ucapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan tujuh program strategis Kementerian Agama yaitu penguatan moderasi beragama, tranformasi digital, revitalisasi KUA, Cayber Islamic University,kemandirian pondok pesantren, tahun toleransi dan religiosity indeks.

“Sebagaimana tema peringatan HAB tahun 2022 yaitu transformasi layanan umat maka peran bapak ibu yang hadir pada kegiatan ini baik itu Kepala KUA, Penyuluh dan Guru PAI SD memiliki peran masing-masing dalam membangun dan mendukung program-program Kementerian Agama," imbuhnya.

Dia juga menyampaikan pada tahun 2022 juga ditetapkan sebagai tahun toleransi dan Kabupaten Kapuas pada bulan Februari lalu sudah mencanangkan tahun toleransi sekaligus penetapan desa sadar kerukunan Desa Batu Nindan Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas sebagai Desa Kerukunan Tahun 2022. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru