Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Man City Amankan Tiket ke Semifinal Setelah Singkirkan Atletico

  • Oleh ANTARA
  • 14 April 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manchester City mendapatkan tiket ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 0-0 lawan Atletico Madrid dalam laga leg kedua perempat final di Wanda Metropolitano Stadium pada Kamis dini hari 14 April 2022.

Pada laga leg pertama, pasukan Pep Guardiola mampu menang 1-0. Dengan begitu, City unggul agregat total 1-0 di perempat final.

Meski bermain sebagai tamu, City tetap dominan di awal babak pertama. Pada menit ke-8, Ilkay Gundogan melakukan percobaan sepakan jarak jauh. Namun usahanya masih melebar dari gawang Jan Oblak.

Dua menit berselang, sepak pojok Gundogan bisa disambut John Stones dengan sundulannya di tiang dekat. Namun upaya bek Inggris itu belum jadi ancaman karena melambung di atas gawang Atletico.

The Citizens masih memegang kendali laga hingga pertengahan babak pertama. Mereka bahkan hampir membuka keunggulan pada menit ke-30.

Kyle Walker menusuk di sisi kanan kotak penalti sebelum melepas umpan tarik yang bisa dikontrol Phil Foden di tiang jauh.

Foden lalu menyodorkan bola ke Gundogan, yang melepaskan tendangan hingga tidak bisa dijangkau oleh Oblak. Namun, bola masih mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-35, Atletico melepas tembakan pertama dari sepakan keras Geoffrey Kondogbia dari luar kotak penalti. Upayanya masih bisa diredam kiper Ederson Moraes.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama tuntas. Skor masih 0-0. Atletico yang tertinggal secara agregat tidak punya pilihan lain kecuali tampil lebih berani menyerang. Antoine Griezmann punya peluang pada menit ke-57.

Menerima sodoran bola dari Joao Felix, dia melepas tembakan dari depan kotak penalti. Percobaannya masih melebar tipis ke sisi kiri gawang City.

Los Rojiblancos kembali mencoba membobol gawang City pada menit ke-70. Rodrigo De Paul melepas tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Marco Llorente. Sayangnya, usaha pemain Argentina itu belum berbuah hasil karena masih melebar.

Atletico terus menekan tim tamu. Pada menit ke-80, Angel Correa menusuk dari sisi kanan. Dia dijatuhkan pemain City di depan kotak penalti, tetapi wasit memutuskan pertandingan terus berlanjut.

Bola kemudian dikuasai oleh De Paul yang lalu menyodorkannya ke Correa yang bangkit lagi untuk melepas tembakan dari sudut sempit. Namun, Bola masih melebar. Atletico nyaris mencetak gol, andai saja tembakan Matheus Cunha tidak diblok oleh John Stones.

Skuat asuhan Diego Simeone justru harus berlaga dengan 10 pemain di menit-menit akhir setelah Felipe mendapatkan kartu merah karena melanggar Foden.

City bisa meredam gempuran Atletico hingga laga tuntas. Ederson membuat penyelamatan krusial dari tendangan Correa menjelang laga berakhir. Skor 0-0 menutup pertandingan ini.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (5-4-1): Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Koke (Rodrigo De Paul 69'), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Luis Suarez 82'), Renan Lodi (Angel Correa 69'); Joao Felix (Matheus Cunha 82'), Antoine Griezmann (Yannick Carrasco 69').

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker (Nathan Ake 74'), John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Raheem Sterling 65'), Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva (Fernandinho 79')

ANTARA

Berita Terbaru