Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Akan Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 April 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara akan mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan untuk masyarakat Bumi Gawi Barinjam. Posko tersebut didirikan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat sesuai arahan Kapolri.

Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya telah mengikuti rakor bersama Mabes Polri dan intasi lainnya terkait rakor lintas sektoral dalam bidang operasional tahun 2022.

Dalam rakor tersebut, disampaikan beberapa arahan terkait pendirian posko pengamanan, pelayanan terpadu dan vaksinasi.

"Dalam hal ini Polres Sukamara sudah melakukan perencanaan untuk penempatan di beberapa titik pospam dan posyan," kata AKBP Dewa Made Palguna, Kamis, 14 April 2022.

Menurut dia, dalam penempatan posko tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan stake holder terkait lainnya, baik itu dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Bandan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

"Dan kalau bisa juga adik-adik pramuka juga ikut terlibat di pospam," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, pospam yang didirikan nantinya akan membawahi pos pelayanan yang menangani masyarakat yang membutuhkan informasi maupun yang sedang sakit saat melakukan perjalanan.

"Nanti akan kita layani," tukasnya.

AKBP Dewa menambahkan, bahawa dalam rakor tersebut pihaknya juga diarahkan terkait pengamanan dan kesiapan stakeholder dalam masalah pangan, lalu lintas maupun sarana.

"Dan nanti sore akan kita lanjutkan dengan teknis pelaksanaan, mudah-mudahan berjalan lancar. kemudian hari ini juga bersama stakeholder terkait sudah kita ikuti di tingkat kabupaten," tukasnya. (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru