Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Resmi Usulkan Calon Pengganti Pimpinan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 April 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Melalui rapar paripurna, pengangkatan calon pengganti pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukamara sisa masa jabatan tahun 2019-2024 resmi diusulkan. 

Usulan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng nomor 188.44/101/2022 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Sukamara masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Denny Khaidir.

Wakil Ketua I DPRD Sukamara, Edi Alrusnadi mengatakan pengganti Ketua DPRD Kabupaten Sukamara telah diumumkan melalui rapat paripurna tersebut, dimana nama yang diusulkan adalah Hariawan Putra.

"Tentunya ini merupakan proses awal dari proses-proses yang akan kita lalui sampai dengan masa pelantikan," kata Edi Alrusnadi saat diwawancara, Kamis, 14 Maret 2022.

Menurut dia, berita acara hasil pengumuman tersebut telah ditandatangani, yang selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah melalui bupati Sukamara.

"Berita acaranya sudah kita tandatangani dan akan kita sampaikan kepada Gubernur bersama berkas lainnya melalui bupati," ujarnya.

Kemudian untuk langkah selanjutnya, setelah Gubernur Kalimantan Tengah mengeluarkan SK peresmian pengangkatan ketua DPRD Kabupaten Sukamara, maka pihak DPRD akan berkoordinasi bersama pengadilan Pangkalan Bun untuk pelaksanaan pengambilan sumpah janji. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru