Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas IB Distan Barito Utara Terima Penghargaan

  • Oleh Ramadani
  • 14 April 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seorang petugas teknis Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara (Distan Barut), Tita meraih juara 3 dan menerima penghargaan sebagai petugas Inseminasi Buatan (IB).

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Kamis, 14 April 2022 di Muara Teweh mengatakan, pihak dinas tersebut merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan yang didapat oleh ibu tersebut.

Penghargaan dari Distan TPH dan Peternakan Provinsi Kalteng diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng pada acara Rapat Koordinasi Bidang Peternakan se Kalteng. 

Syahmiludin menilai, prestasi tersebut sangat wajar karena dedikasi dan pengabdian ibu Tita terhadap upaya pengembangbiakan ternak di wilayah kerjanya selama ini sungguh luar biasa. 

“Harapan saya selaku Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, semoga penghargaan yang didapat tersebut semakin memacu semangat, motivasi dan perbaikan kinerja para petugas teknis pertanian maupun penyuluh pertanian se Kabupaten Barito Utara dalam mendukung pembangunan peternakan yang lebih maju, mandiri dan profesional,” kata mantan Kadis Pendidikan itu.

Syahmil menambahkan, Pemerintah Provinsi Kalteng saat ini tengah mengoptimalkan program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN).

Program tersebut, sambung dia, bertujuan untuk meningkatkan populasi ternak ruminasia besar untuk memenuhi kebutuhan produk ternak dalam negeri.

"Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara akan mendukung program tersebut di daerah," pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru