Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Harian DAD Gunung Mas Imbau Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 April 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Herbert Y Asin mengimbau pada ketua adat maupun masyarakat adat setempat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Saya mengimbau pada seluruh ketua maupun masyarakat adat  khususnya di Kabupaten Gunung Mas turut menyukseskan program vaksinasi demi melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19," ujarnya, Kamis, 14 April 2022.

Jika semakin banyak masyarakat yang sudah ikut vaksinasi Covid-19, kekebalan kelompok akan terbentuk, sehingga diharapkan ekonomi masyarakat perlahan membaik.

Herbert berharap, di tahun 2023 kelak, kasus Covid-19 akan melandai karena banyak masyarakat yang sudah sadar untuk ikut vaksinasi.

Ia juga mengatakan bahwa sebagian besar mantir dan damang yang ada di Kabupaten Gunung Mas sudah ikut vaksinasi Covid-19. Hanya sebagian kecil yang belum karena katanya mereka memiliki penyakit tertentu.

"Saya imbau, bagi damang dan mantir yang belum ikut vaksinasi untuk berkonsultasi dengan dokter apakah kondisi kesehatannya memungkinkan suntik vaksin Covid-19 atau tidak," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru