Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mukhtarudin: Ketersediaan Listrik di Pedesaan Kalimantan Tengah Menjadi Tanggung Jawab Negara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 April 2022 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama anggota Komisi VII DPR RI melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengembangan Kelistrikan Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis, 14 April 2022.

Anggota Komisi VII DPR RI, Mukhtarudin mengatakan penyediaan akses listrik bagi desa di Provinsi Kalimantan Tengah merupakan suatu keharusan guna mengurangi kesenjangan antar desa dan kota hingga antar wilayah, serta dalam rangka mewujudkan keadilan dalam pembangunan.

"Penyediaan akses listrik desa, akan memicu pembangunan dan mendukung aktivitas masyarakat di Kalimantan Tengah. Listrik merupakan kebutuhan dasar yang menjadi tanggung jawab negara untuk menyediakannya," kata Mukhtarudin.

Selain itu, Politisi Golkar ini juga berharap percepatan pengembangan listrik pedesaan diharapkan dapat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Akses listrik perdesaan ini adalah bentuk tanggung jawab negara terhadap hak rakyat atas energi yang berkualitas dan terjangkau," tutur Mukhtarudin.

"Ada 482 desa di Kalimantan Tengah yang belum tersentuh listrik dari PLN. Semoga rakornis ini menjadi momentum kita bersama untuk memajukan Kalteng yang lebih baik," pungkas Mukhtarudin. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru