Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Apresiasi 2 Desa Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 April 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yudea Pratidina mengapresiasi 2 desa di Kecamatan Katingan Kuala, yakni Bakung Raya dan Setia Mulia yang melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan rusak.

"Saya mengapresiasi kebijakan dua desa itu. Dan ini kebijakan yang luar biasa," kata Yudea Pratidina, Kamis, 14 April 2022.

Sebelumnya, Camat Katingan Kuala, Hariadi Utomo telah menjelaskan jika ruas jalan rusak sepanjang sekitar 2 kilometer antara Desa Bakung Raya dengan Desa Setia Mulia tersebut akan ditangani desa masing-masing sampai batas desa.

"Jadi akhirnya tersambung. Saya juga mengapresiasi juga kepada Camat Katingan Kuala bisa memfasilitasi kegiatan dua desa yang memperbaiki jalan rusak tersebut," ujarnya.

Yudea Pratidina menuturkan posisi jalan rusak itu berada di belakang jalan lias menuju Kecamatan Mendawai maupun Katingan I.

"Memang Desa Bakung Raya itu posisinya di belakang jalan lintas. Jadi harus melewati Setia Mulia, dan bisa saja melewati Kampung Batu tapi agak membelok dan jauh," ucapnya.

Yudea Pratidina mengatakan program Desa Bakung Raya dan Setia Mulia yang memperbaiki jalan rusak tersebut dapat dicontoh desa lainnya.

"Pembangunan bukan hanya menunggu dari kabupaten. Desa juga bisa membangun dari dana desa yang ada," imbuh Yudea Pratidina. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru