Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Percepatan Pembangunan Listrik di Wilayah Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 15 April 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry mendorong pemda bekerja sama dengan PLN agar bisa melakukan percepatan pembangunan aliran listrik di wilayah pelosok.

Dia mengatakan di Kalteng masih ada banyak wilayah pelosok terutama pedesaan yang masih belum menikmati sarana dan prasarana listrik yang menurutnya hal itu sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

"Tentu di perkembangan zaman saat ini listrik merupakan salah satu hal penting bagi masyarakat yang perlu diperhatikan, karena ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dalam kehidupan dengan adanya listrik," ucapnya, Jumat 15 April 2022.

Terkait masalah listrik ini kerap kali menjadi usulan masyarakat ketika pihaknya melaksanakan reses khususnya di wilayah pedesaan. 

Oleh karenanya dia mendorong pemerintah bersama pihak terkait supaya dapat merealisasi usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut.

"Yang kita ingin jaringan aliran listrik ini bisa terbangun secara merata agar tidak ada lagi desa-desa di Kalteng khususnya wilayah pelosok yang gelap karena tidak ada listrik, ini yang perlu menjadi salah satu fokus pemerintah," ujarnya.

Di sisi lain untuk memudahkan pembangunan jaringan listrik hingga wilayah pelosok pemerintah juga harus memperhatikan infrastruktur jalan yang bisa menghambat percepatan pembangunan jaringan listrik tersebut, karena beberapa daerah di Kalteng ini terdapat akses yang sulit untuk dilalui.

"Jalan yang rusak dan wilayah perbukitan tentu itu salah satu faktor penghambat pembangunan jaringan listrik di wilayah pelosok, jadi ini yang juga penting perlu diperhatikan agar pemerintah bisa membangun jalan yang memadai, sehingga listrik bisa secara merata teraliri di setiap wilayah," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru