Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Disdik Kalteng Maksimalkan Pengelolaan Sekolah MA

  • Oleh Donny Damara
  • 15 April 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya meminta kepada Disdik Kalteng agar dapat lebih memaksimalkan pengelolaan sekolah tingkat menengah atas (MA) baik SMA maupun SMK.

Selama ini sejak pengelolaan sekolah tingkat MA diambil alih oleh provinsi dari kabupaten atau kota pembinaan atau perhatian tergolong kurang, sebab masih ada SMA atau SMK yang dari segi fasilitas maupun sarana dan prasarananya belum memadai.

"Masih banyak di Kalteng ini sekolah tingkat MA yang kurang diperhatikan khususnya di daerah, dan itu juga kerap menjadi keluhan ketika kita melaksanakan reses, jadi ini yang harusnya dapat diperhatikan," ucapnya, Jumat 15 April 2022.

Seperti halnya SMA atau SMK yang ada di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya, banyak yang masih membutuhkan perhatian dari Disdik baik itu pembangunan atau perbaikan fasilitas gedung ataupun penyediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Tidak hanya itu, ia meyakini khsusunya di Kalteng sendiri terutama daerah kabupaten maupun kecamatan pasti ada sekolah tingkat MA yang membutuh perhatian, sehingga hal itu diharapkan bisa menjadi fokus pemerintah dalam hal ini Disdik Kalteng untuk memperhatikan atau merealisasikan usulan-usulan yang disampaikan.

"Seperti tahun lalu, kita ada berkunjung ke SMA 2 murung raya disana mereka mengusulkan pembuatan pagar sekolah dan paving halaman serta perbaikan sarana lainnya, juga SMAN 1 Mampuak Barito Utara yang menginginkan tambahan dana selain dari BOS, pembangunan rumah dinas guru, dan SMA 1 Teweh Timur menginginkan ada penambahan guru mata pelajaran. Harapan kita semua ini dapat menjadi perhatian serta diperhatikan pada tahun ini," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru