Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng: Upaya Percepatan Penurunan Stunting dan Pernikahan Dini Perlu Sinergi

  • Oleh Donny Damara
  • 16 April 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kalteng, Nuryakin mengatakan dalam upaya percepatan penurunan stunting dan pernikahan dini di provinsi ini memerlukan sinergi semua pihak.

"Para pemangku kepentingan, pemerintah, swasta, masyarakat dan lain-lain harus dapat bersinergi serta berperan aktif dalam upaya mempercepat penurunan stunting dan pernikahan dini secara lebih terstruktur, holistik dan integratif di Kalteng," katanya, Sabtu 16 April 2022.

Dengan adanya sinergitas itu tentu upaya bersama dalam mempercepat penurunan stunting dan pernikahan dini tersebut dapat terwujud ke depannya.

Selain itu upaya tersebut diperlukan komitmen bersama untuk mencapai sasaran dan target dari program kerja nasional yang telah dicanangkan.

Dia berharap di Kalteng kasus stunting dan pernikahan dini bisa ditekan dengan baik serta maksimal. Untuk mewujudkannya pemerintah provinsi, kabupaten dan kota melalui terus memperkuat sinergitas.

Pasalnya berdasarkan amanat Perpres Nomor 27 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting selaras dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dalam upaya mempercepat pembangunan SDM yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

"Hal itu juga sebagaimana yang telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Provinsi Kalimantan Tengah 2021-2026," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru