Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKL dan Warung Makan di Palangka Raya Akan Terima Bantuan Rp300 Ribu

  • Oleh Hendri
  • 16 April 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada kabar gembira bagi masyarakat yang menjalankan usaha sebagai pedagang kaki lima (PKL) dan warung. Bulan ini juga pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai sebesar Rp 300 ribu bagi setiap orang yang terdaftar sebagai penerima manfaat.

Bantuan ini disalurkan melalui dua skema penyaluran, yakni bansos pangan Kementerian Sosial dan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) melalui TNI/Polri.

Untuk pendataannya akan dilakukan menggunakan aplikasi. Penyaluran melalui TNI menggunakan Sistem Aplikasi BT-PKLWN buatan Telkom. Sedangkan penyaluran melalui Polri menggunakan Aplikasi Puskeu Presisi.

Terkait pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengikuti rapat persiapan secara virtual yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Sabtu 16 April 2022.

Dalam pembahasannya Aster Panglima TNI menjelaskan secara garis besar pelaksanaan bantuan tunai pangan tersebut mulai dari proses pendataan sampai kepada proses penyerahan nantinya.

Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, setiap anggota Kodim yang telah ditunjuk untuk membagi bantuan tunai tersebut, agar mendownload aplikasi yang telah tersedia melalui Play Store.

Persyaratan peserta BT-Pangan sama seperti penerima bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BPTKLW) di antaranya bahwa warga tersebut memiliki KTP, tidak terdaftar BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) dan yang terpenting bukan anggota maupun pensiunan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru