Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MER-C Indonesia Kecam Israel Serang Warga Palestina di Masjidil Aqsa

  • Oleh ANTARA
  • 16 April 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia mengecam keras Israel atas penyerangan kepada warga Palestina di Masjidil Aqsa yang sedang shalat berjamaah pada Jumat (15/4).

“MER-C mengecam tindakan penyerangan kepada warga sipil Palestina yang tengah beribadah, terlebih serangan dilakukan di bulan suci Ramadhan,” kata Ketua Presidium MER-C Indonesia Dr. Sarbini Abdul Murad dalam keterangan tertulis MER-C yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sarbini menyatakan aksi penyerangan brutal yang terus-menerus dilakukan oleh Israel khususnya di Tepi Barat, sudah menjadi ritual bagi Israel setiap tahunnya.

Israel telah merusak ketenangan dan keteduhan bulan suci Ramadhan, di mana umat muslim di Palestina maupun di seluruh dunia tengah khusyuk menjalankan ibadah.

Selain merusak ketenangan beribadah umat Muslim, penyerangan yang dilakukan di Masjidil Aqsa sebagai tempat yang diakui suci oleh umat Muslim, juga akan memicu kemarahan umat muslim di seluruh dunia.

"Tindakan brutal yang dilakukan Israel, akan memancing reaksi perlawanan dari faksi-faksi perjuangan di Palestina,” ujar dia.

Menurutnya, pemerintah Indonesia perlu menyerukan kepada dunia internasional untuk bersuara dan mengambil langkah-langkah guna menghentikan kekerasan yang dilakukan Israel kepada Palestina.

Hal tersebut perlu segera dilakukan untuk mencegah eskalasi konflik terus meningkat dan meluas hingga ke Jalur Gaza yang akan mengakibatkan jatuhnya korban sipil yang lebih banyak.

MER-C Indonesia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan warga Palestina agar diberikan perlindungan dan kekuatan dalam mempertahankan diri dari berbagai serangan dan tindakan buruk yang dilakukan oleh Israel.

ANTARA

Berita Terbaru