Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Ikuti Safari Ramadan Pemprov Kalteng, ini Bupati Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 April 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan Safari Ramadan 1443 H/2022 M yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng secara virtual di Masjid Jami Abdurrahman Muara Teweh, Sabtu 16 April 2022. 

Safari Ramadan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, dari Barito Utara dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Ketua MUI, beberapa Kadis Provinsi Kalteng, kepala perangkat daerah Kab. Barut, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M secara virtual, dimana dapat menjalin silahturahmi yang baik antara Pemprov dan Pemkab/Kot se-Kalteng. 

"Kita seyogyanya telah merencanakan akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke kecamatan Se-Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah. 

Sehubungan dengan terbitnya surat edaran, Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaannya dibatalkan. "Semoga di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya, kita dapat melaksanakan Safari Ramadhan," harap Nadalsyah.

Bupati menjelaskan juga bahwa kegiatan keagamaan dalam dua tahun terakhir tidak diperkenankan oleh pemerintah dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda. "Alhamdulillah untuk tahun ini, kegiatan keagamaan bagi masyarakat diperbolehkan oleh pemerintah dengan berbagai ketentuan," ungkap Nadalsyah. 

Untuk Pemkab Barut sendiri, Bupati menjelaskan bahwa tahun ini masih tidak mengadakan Safari Ramadhan dan Open House di Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. "Safari Ramadhan dan Open House sangat dirindukan oleh masyarakat, dimana dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah," kata bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Acara dilanjutkan dengan buka bersama dan diakhiri dengan Shalat Magrib berjamaah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru