Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesiapan Idul Fitri 1443 H, Polres Kobar Akan Lakukan Pengamanan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 April 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono bersama unsur forkopimda mengikuti rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral, dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul FItri 1443 Hijriah di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Rakor lintas sektoral untuk menghadapi lebaran tahun 2022 ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), rapat ini juga diikuti oleh lembaga dan kementerian terkait serta Forkopimda seluruh Indonesia.

Saat membuka rapat, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan rapat kali ini merupakan tindaklanjut dari perintah Presiden, berkaitan dengan hal-hal yang harus dilakukan dan dikoordinasikan terkait dengan penanganan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Usai mengikuti Rakor tersebut Kapolres melakukan rapat serupa dengan forkopimda, untuk menindaklanjuti pelaksanaan pengamanan perayaan Hari Raya Idul FItri 1443  Hijriah, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Semenjak Ramadan ini pengamanan di wilayah Kobar kita tingkatkan, untuk mewujudkan Kamtibmas, seperti patroli cipta kondisi," ujarnya.

Selanjutnya, berdasarkan pantauan pihaknya, pelaksanaan ibadah di bulan ramadan di masjid sudah berjalan dengan baik. Namun, tetap dalam hal ini pihaknya selalu mengimbau agar jamaah menerapkan prokes.

"Sejak pelaksanaan ibadah Ramadan sampai Hari Raya nanti, kami terus lakukan pengamanan dan juga pendisiplinan Prokes, seperti menjaga jarak saat beribadah agar tempat ibadah tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru