Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Hadiri Safari Ramadan Pemprov Kalteng di Masjid Ar-Rahman Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 April 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menghadiri acara Safari Ramadan Pemprov Kalteng di Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur, Sabtu, 16 April 2022.

Tampak hadir bersama Bupati yakni Pabung Kodim 1012 Buntok, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Kasi Bimas Islam, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Plt Kalaksa BPBD Damkar dan Camat Dusun Timur.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyimak sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang disampaikan secara virtual oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo, Ampera juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis cenderamata dari Gubernur kepada pengurus masjid Ar-Rahman.

Saat diwawancarai usai kegiatan safari Ramadan virtual Pemprov Kalteng, Bupati mengatakan bahwa meski sambutan Gubernur Kalteng disampaikan secara virtual namun memiliki makna dan mendorong umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan dengan menjalankan puasa yakni menahan rasa lapar, dahaga dan hawa nafsu.

"Kalau keimanan kita di Kalteng dan khususnya Barito Timur baik, maka Kalteng akan semakin berkah, dan yang diprogram Gubernur Kalteng lebih berhasil," ujar Ampera yang didampingi Pabung 1012 Buntok, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Barito Timur agar mematuhi protokol kesehatan selama bulan Ramadan sehingga kegiatan ibadah tetap aman dari penularan covid-19.

"Untuk yang akan mudik sudah jelas aturan dari pemerintah pusat supaya harus vaksin booster, namun yang tetap penting adalah protokol kesehatan," tegas Bupati.

"Saat ini vaksinasi booster kita baru sekitar 10 persen lebih, kita akan galakkan terus supaya masyarakat kita tetap sehat saat mudik," lanjutnya.

Pada hari yang sama, Tim Safari Ramadan Pemprov Kalteng melakukan safari Ramadan di Kecamatan Patangkep Tutui, Paku, Raren Batuah dan Kecamatan Pematang Karau. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru