Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Dekat Bundaran Pujon Hanguskan 7 Bangunan Kios

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran yang terjadi di dekat bundaran pujon, Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah menghanguskan tujuh bangunan berupa kios milik warga pada Minggu malam, 17 April 2022.

Informasi dari Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas bahwa api cepat membakar bangunan karena sebagian besar bangunan berkontruksi kayu.

"Akibat kejadian ini 7 unit kios terbakar (rusak berat). Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Belum diketahui bagaimana kronologis peristiwa yang sempat menggegerkan masyarakat sekitar lokasi kejadian. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. "Upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar, agar api tidak meluas," ucapnya.

Sementara itu, untuk korban terdampak dari musibah kebakaran ini, tercatat ada 10 Kepala Keluarga (KK).

"BPBD Kabupaten Kapuas melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa untuk melakukan pendataan. Kemudian, menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak musibah kebakaran," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru