Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria di Palangka Raya Ditangkap Tepergok Curi Kotak Amal

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 April 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pria berinisial ZA (39) diamankan warga setelah dipergoki hendak mencuri kotak amal di sebuah masjid Al-Muhajiri Jalan Rajawali Km. 1,5 Kota Palangka Raya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu malam 17 April 2022. ZA diamankan warga saat diduga hendak mencuri kotak amal di masjid

"Kejadian kemarin pelaku belum sempat ambil, baru percobaan," kata Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya, Ipda Agus Setiyawan, Senin 18 April 2022.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun kata Agus, aksi percobaan pencurian kotak amal itu pertama kali diketahui oleh salah satu saksi berinisial MN (19), pada saat itu sedang berada di halaman masjid, yakni sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saksi MN pada saat itu melihat ZA sedang berada di dalam masjid dengan gerak gerik yang mencurigakan. Kemudian saksi memutuskan untuk mengintip dari kaca luar masjid dan melihat ZA sedang mencongkel kotak amal masjid,” terang Agus.

Setelah melihat hal tersebut lanjut Agus, saksi MN segera melaporkannya kepada ER (33) yang selaku imam Masjid Al-Muhajiri. Dan kemudian ZA diamankan dibantu warga lainnya.

“Selanjutnya, kami mengamankan pelaku ke Mapolresta Palangka Raya guna dilakukan proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," tandas Agus. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru