Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rida Heriyani Reses di Desa Pianggu, Ini yang Diusulkan Warga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 April 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Keadilan dan Persatuan atau PKP, Rida Heriyani melakukan kunjungan reses perorangan masa sidang II tahun sudang 2022 di Desa Pianggu Kecamatan Awang, Senin, 18 April 2022.

Dalam kunjungan tersebut Rida didampingi oleh staf dari DPRD, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Kecamatan Awang dan penyuluh pertanian.

Saat melakukan pertemuan dengan masyarakat, anggota DPRD dari daerah pemilihan 2 yang mencakup Kecamatan Awang ini menyerap berbagai aspirasi atau usulan dari masyarakat, di antaranya Kelompok Tani Gambah Raya 1 dan 2 yang meminta optimalisasi lahan cetak sawah seluas 79 hektare yakni berupa pembuatan galangan sawah serta pembangunan jalan usaha tani atau JUT di RT 02.

Berikutnya mereka juga meminta bantuan bibit karet untuk 30 kepala keluarga atau KK, dengan jumlah masing-masing KK 500 pohon.

"Kami juga meminta agar infrastruktur jalan yang belum tersentuh aspal dari ampari hingga lalap diperhatikan oleh pemerintah daerah," kata salah satu anggota kelompok.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Karang Taruna Desa Pianggu mengusulkan pembuatan di RT 01 dan RT 02 dengan jumlah masing-masing RT 3 sumur bor.

Menanggapi usulan masyarakat Desa Pianggu tersebut, Rida Heriyani yang saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD memiliki perhatian khusus pada bidang pertanian, mengatakan akan berupaya agar usulan masyarakat desa setempat dapat direalisasikan.

Dia mengungkapkan, usulan pada tahun sebelumnya seperti saluran irigasi dan bantuan bibit babi sudah terealisasi meski pada tahun ini Barito Timur dilanda virus demam babi Afrika atau ASF.

Untuk kali ini, Rida mengingatkan agar setiap usulan yang disampaikan disertai dengan data yang lengkap agar tidak ditolak oleh sistem komputer saat penginputan usulan masyarakat.

"Semua usulan atau aspirasi masyarakat kami tampung dan masukkan ke dalam aplikasi dengan tetap memperhatikan usulan prioritas dan menyesuaikan ketersediaan anggaran di pemerintah daerah," (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru