Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Bandara di Kotim Jadi Alasan Pejabat Negara Jarang Berkunjung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 April 2022 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi Bandar Udara (Bandara) H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini masih kecil dan tidak bisa didarati oleh pesawat berbadan besar. 

Hal itupun menjadi salah satu alasan, mengapa pejabat negara jarang datang ke Sampit. Karena hanya 1 pesawat saja yang bisa mendarat yakni pesawat boing dari NAM Air. 

"Saat ini kendala di daerah yakni hanya tersedia 1 pesawat yang melayani keberangkatan di bandara. Sedangkan untuk pesawat besar tidak bisa mendarat disini. Kendala itulah salah satu sulitnya pejabat negara datang ke Kotim," ujar Halikinnor, Senin, 18 Maret 2022. 

Dirinya menerangkan, sebelumnya Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono berencana datang ke Sampit. Namun, mungkin karena pandemi Covid-19, kesibukan beliau, sehingga batal datang ke daerah ini. 

Selain itu juga terkait penerbangan. Karena di Kotim belum bisa didarati pesawat besar. Jika melalui Palangka Raya, juga akan susah, karena akan membutuhkan waktu 4 jam hingga tiba di Sampit.

"Melihat kondisi tersebutlah yang menjadi perhatian kami, dan kami akan berupaya maksimal agar bandara nantinya bisa didarati pesawat berbadan lebar," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru