Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Lihat Situasi Buka Objek Wisata Pada Idul Fitri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 April 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum bisa memastikan apakah nantinya seluruh destinasi wisata di daerah ini dibuka atau ditutup pada saat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

"Terkait sektor pariwisata, kami lihat dulu perkembangannya. Kalau memang bisa, maka akan dibuka nantinya. Namun jika kondisinya masih membahayakan, maka tetap akan ditutup," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin 18 April 2022. 

Saat ini, pandemi Covid-19 di Kotim masih terjadi. Meskipun pasien yang terjangkit sudah tidak ada yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

Meskipun begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah daerah ini aman atau tidak dari kasus Covid-19. Sehingga, segala kebijakan yang berkaitan dengan wisata atau hal lainnya, baru bisa ditentukan beberapa hari sebelum waktunya. 

"Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor untuk pemulihan ekonomi, dan tentunya menjadi perhatian kami," kata Halikinnor. 

Meskipun begitu, jika memang nantinya boleh dibuka. Maka segala syarat akan diatur sedemikian rupa. Sebagai langkah untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin luas. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru