Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pemko Palangka Raya Atasi Tingginya Harga Kebutuhan Pokok

  • Oleh Hendri
  • 19 April 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengapresiasi upaya pemerintah daerah setempat dalam mengatasi tingginya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok.

Adapun upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar operasi atau pasar murah untuk sembako, minyak goreng dan gas elpiji. Menurut Nenie, tiga komoditas ini sudah sepatutnya mendapat subsidi dari pemerintah.

"Sejak awal Ramadan ini kita lihat berbagai upaya sudah dilakukan pemko untuk mengatasi tingginya harga. Kita harap terus berlanjut karena ini sangat membantu warga," katanya, Selasa, 19 April 2022.

Legislator yang membidangi perekonomian itu menilai, dampak pandemi Covid-19 masih sangat dirasakan masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Pasalnya, banyak masyarakat sempat kehilangan mata pencaharian akibat pembatasan aktivitas.

"Sehingga dengan adanya penjualan kebutuhan yang jauh lebih murah tentunya memberikan kesempatan bagi warga yang sedang sulit ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya," ujarnya.

Politisi PDIP itu berpesan agar pemerintah juga memperhatikan kebijakan untuk jangka panjang. Karena skema bantuan maupun subsidi tidak mungkin bisa diberikan secara terus-menerus.

"Kita mendorong untuk melakukan kebijakan strategis supaya tingginya harga ini tidak terus berkepanjangan dan mesti ada solusi yang tepat," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru