Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Apar Batu Minta Perbaikan 4 Titik Jalan Rusak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 April 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Apar Batu, Kecamatan Awang meminta perbaikan 4 titik jalan utama menuju desa yang rusak. Permintaan ini disampaikan melalui Anggota DPRD Barito Timur Rida Heriyani saat melakukan kunjungan reses perorangan, Selasa, 19 April 2022.

Warga Desa Apar Batu juga mengusulkan perbaikan Embung Riam Lumui yang merupakan sumber air bersih bagi warga setempat. Menurut informasi yang disampaikan ada beberapa titik pada embung yang retak sehingga saat kemarau airnya terkuras.

Sekdes Apar Batu yang turut hadir dalam kunjungan tersebut juga mengusulkan bantuan pupuk dan obat-obatan bagi petani serta bibit babi. Namun karena Barito Timur baru saja dilanda demam babi Afrika atau ASF maka dalam waktu dekat diusulkan terlebih dahulu bantuan disinfektan untuk sterilisasi lingkungan kandang babi.

Kemudian Jemaat GKE setempat mengusulkan bantuan pembangunan siring  di samping gereja untuk menahan longsor. Sedangkan Jemaat GBI meminta bantuan pembangunan rumah ibadah.

Menanggapi usulan tersebut, politisi Partai Keadilan dan Persatuan atau PKP ini mengatakan akan berupaya agar usulan masyarakat dapat direalisasikan.

"Yang bisa melalui Pokir (pokok pikiran) DPRD akan kami akomodasi, sedangkan yang menjadi kewenangan provinsi atau pihak lainnya kami juga akan meneruskan dan mengawal sehingga mendapatkan perhatian," katanya.

Dalam pengajuan usulan dia meminta agar setiap usulan yang disampaikan disertai dengan data yang lengkap sehingga saat penginputan usulan masyarakat ke dalam sistem komputer tidak mengalami kendala.

"Semua usulan sekalipun belum terealisasi dalam waktu dekat namun sudah tersimpan dalam sistem sehingga akan menjadi prioritas berikutnya," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru