Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Venue Sepak Bola, Tinju dan Panjat Tebing akan Segera Dibangun di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 April 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Venue sepak bola, tinju, dan panjat tebing menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, karena harus dibangun sesegera mungkin, mengingat sangat diperlukan. 

"3 venue tersebut kami harapkan mulai dibangun tahun ini, terutama Stadion 29 November Sampit," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, Ahyar Umar, Selasa 19 April 2022. 

Ke 3 venue tersebut harus bisa selesai beberapa bulan sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung agar bisa digunakan oleh para atlet latihan nantinya. 

"Kalau selesainya sudah beberapa hari sebelum Porprov, maka tidak bisa digunakan atlet untuk latihan," katanya.

Sementara rehab Stadion 29 Nopember Sampit sudah dianggarkan pada APBD perubahan 2022 ini sehingga akan segera dibangun nantinya. 

Sedangkan papan panjat tebing dan ring tinju akan diupayakan tahun ini juga, namun kalau tidak bisa, maka akan dianggarkan di APBD murni nantinya. 

"Yang pasti terkait venue harus menjadi perhatian serius, karena akan digunakan untuk pertandingan," terangnya. 

Sedangkan venue lainnya, pihaknya juga sudah mempersiapkan dan hanya butuh rehab sedikit, agar bisa digunakan untuk pertandingan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru