Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpin Rapat Bersama Perusahaan Sawit, ini Penekanan Bupati Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 April 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir, memimpin rapat bersama salah satu  Perusahaan Besar Swasta Kelapa Sawit atau PBS KS di Kabupaten Seruyan, Selasa 19 April 2022.

Rapat berlangsung di aula Lantai II Kantor Bupati Seruyan itu, membahas Pelaksanaan Kewajiban dan Partisipasi PBS-KS  di wilayah setempat.

 Ada beberapa penekanan disampaikan Yulhaidir dalam rapat ini, untuk dilaksanakan perusahaan  sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 “Sebagaimana ketentuan, saya meminta seluruh perusahaan perkebunan yang belum merealisasikan kewajiban plasmanya, agar bisa segera mungkin melaksanakan kewajibannya, “ tegas Yulhaidir.

Apa yang menjadi hak masyarakat terkait  kewajiban  perusahaan memberikan plasma harus segera mungkin di realisasikan, agar mereka bisa merasakan manfaat dari keberadaan perusahaan di wilayahnya.

Selain itu, kewajiban Corporate Social Responsibility  atau  CSR  sebagai  bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, harus dilaksanakan dengan baik.

Tidak kalah penting, Bupati Seruyan meminta  seluruh perusahaan perkebunan agar memprioritaskan masyarakat lokal khususnya warga sekitar perusahaan sebagai tenaga kerja.

“Masyarakat sekitar  wajib di prioritaskan sebagai tenaga kerja di perusahaan, sehingga mereka bisa merasakan secara langsung  manfaat hadirnya perusahaan,“ ungkapnya.

Kemudian, apabila ada sengketa lahan  yang masih belum selesai antara perusahaan dan masyarakat, agar  segera di selesaikan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru