Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Motivasi H Abdul Rasyid AS untuk Generasi Muda Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 April 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain dikenal sebagai pengusaha sukses di Kalteng, H. Abdul Rasyid AS, owner Citra Borneo Indah (CBI) Group ini juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat.

Bahkan, H. Abdul Rasyid AS seringkali melontarkan kata-kata motivasi bagi generasi muda Kalteng, untuk menjadi pengusaha.

"Menang saat ini orang hanya bisa melihat saya seperti sekarang ini. Namun bertahun-tahun lalu, saya juga memulai usaha dari nol. Beragam kondisi dialami dalam menggeluti dunia usaha, serta merasakan jatuh bangun dalam berbisnis," jelas H. Abdul Rasyid AS.

Karena, menurut H. Abdul Rasyid AS, bila generasi muda Kalteng semakin banyak yang menggeluti dunia bisnis, harapannya ke depan muncul pengusaha sukses lainnya yang merupakan putra daerah Kalteng.

"Salah satu impian saya ke depan, bermunculan Rasyid-Rasyid baru, pengusaha gigih dan tangguh dari Kalteng. Karena untuk membangun daerah kita tentunya diperlukan dukungan para pengusaha, agar daerah kita bisa diperhitungkan dikancah nasional dan internasional," jelas H. Abdul Rasyid AS.

Lantaran, lanjut H. Abdul Rasyid AS, dengan munculnya pengusaha besar yang merupakan putra putri Kalteng paling tidak keberadaanya bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat.

"Sebagai contoh, setiap tahun, saya selalu berupaya agar pembagian zakat sekali dilakukan di Kalteng. Karena, Kalteng adalah tempat unit usaha saya berada. Artinya sudah merupakan tanggung jawab saya untuk membayarkan pajak serta zakat harta di Kalteng," jelas H. Abdul Rasyid AS.

Untuk berbagi dengan masyarakat bawah, namun begitu peduli terhadap pembangunan di Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Barat.

Saat inilah ia memiliki keinginan kuat untuk mendorong para generasi muda untuk menjadi pengusaha sukses yang tangguh, "Saya kepingin muncul Rasyid-Rasyid yang baru", kata H. Abdul Rasyid, saat diwawancarai wartawan.

Jangan mudah menyerah. Bekerja dimulai sedih dengan kondisinya seperti itu. Maka akan menjadi pribadi yang baik dan tangguh.

Berita Terbaru