Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Razia Hunian Warga Binaan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara menggelar razia gabungan pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama pihak kepolisian dan TNI.

Kalapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan, kegiatan razia gabungan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58. Kegiatan  itu juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan razia ini bertujuan untuk mengoptimalkan penegakan kedisiplinan, keamanan dan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan dengan penerapan deteksi dini dan pemberantasan narkoba," kata Joko, Rabu, 20 April 2022.

Kalapas melanjutkan, kegiatan yang digelar bersama dengan Polres Sukamara dan Koramil juga merupakan bentuk sinergisitas dalam menjaga keamanan di lingkungan Lapas Sukamara.

"Dari hasil kegiatan razia gabungan di masing-masing kamar hunian WBP ditemukan barang-barang yang masih dalam kategori wajar diantaranya gunting, paku, korek, dan potongan besi," ujarnya.

Untuk memastikan terwujudnya situasi yang aman dan kondusif, barang-barang yang berhasil ditemukan diambil dan disita oleh petugas untuk kemudian dilakukan pemusnahan.

"Jadi dari 9 kamar hunian yang dirazia tidak ditemukan narkotika, HP, dan senjata tajam. Untuk saat ini Lapas Sukamara dapat kami pastikan masih dalam keadaan aman dan terkendali," tukas Joko Prayitno. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru