Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Perkuat Keimanan dengan Khatam Alquran

  • Oleh Naco
  • 20 April 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit memanfaatkannya bulan Ramadan untuk memperkuat keimanan.

Itu dilakukan dengan mengadakan kegiatan Khataman Alquran di Masjid At-Taubah Lapas Sampit sebagai pertanda bahwa kegiatan tadarus (khatam) Alquran telah mampu menyelesaikan 30 juzz selama Ramadan 1443 H.

Kegiatan yang diselenggarakan setelah salat Tarawih berjemaah ini dihadiri langsung oleh Kalapas Sampit (Agung Supriyanto) beserta pegawai dan para santri (WBP) Lapas Sampit dengan suasana yang sederhana, namun khidmat.

"Saya berikan apresiasi kepada seluruh pegawai dan WBP atas keaktifannya membaca Kitab Suci Alquran sehingga mampu khatam sesuai dengan rencana yaitu pada hari ke-16 di Bulan Suci Ramadan ini yang kebetulan bertepatan pula dengan malam Nuzulul Qur'an," kata Agung, Rabu, 20 April 2022.

Agung juga berpesan kepada seluruh yang hadir bahwa apa yang telah dilakukan ini bisa dilanjutkan terus hingga mencapai sekali atau dua kali khatam.

"Adalah hal yang sangat positif dari apa yang telah kalian lakukan dalam mengisi Bulan Suci Ramadan ini dengan berbagai amalan ibadah, di antaranya kegiatan gemar membaca Alquran," ucapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan bersama dapat dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap Ridho dari Allah SWT. Yang paling penting adalah dapat dilakukan secara istiqomah baik selama menjalani pidana di Lapas maupun setelah selesai menjalani masa pidana ini.

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ceramah, doa bersama dan ditutup dengan kegiatan makan bersama antara Kalapas, pegawai dan para WBP dengan suasana penuh keakraban. (NACO/B-7)

Berita Terbaru