Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Konsultasi Grand Design Kalteng 2045, Sataf Ahli Gubernur Herson B. Aden Paparkan Potensi SDA

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 April 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden membuka secara resmi focus group discussion (FGD) dalam rangka konsultasi publik tahap II penyusunan grand design Kalteng 2045.

Herson menegaskan Kalteng dengan wilayahnya memiliki banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat daerah dan bangsa.

"Provinsi Kalteng dengan luas 1,5 kali Pulau Jawa merupakan Provinsi terbesar kedua setelah Provinsi Papua, memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah," kata Herson saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu 20 April 2022.

Dia menyampaikan SDA Kalteng selain hayati adan non hayati, serta memiliki 11 sungai besar yang mengalir dari pegunungan Swachner-Muller ke selatan, menuju laut Jawa.

Hadir secara langsung dan virtual Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI Dapil Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno beserta Jajaran, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait, Rektor seluruh Kota Palangka Raya, Wakil Rektor UPR Bidang Perencanaan dan Kerjasama Sulmin Gumiri, Ketua Dewan Adat Dayak dan Tokoh Adat Kalteng serta Peserta FGD. 

Kemudian dari pemerintah daerah hadir juga secara langsung dan virtual sekretaris daerah kabupaten dan kota seluruh Kalteng, kepala Bappedalitbang Kabupaten/Kota se-Kalteng.

FGD dihadiri Narasumber dari Bappenas RI, Direktur Tata Ruang dan Penanganan Bencana, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas Sumedi Andono Mulyo beserta Tim Moh Agung Widodo, Septalina Dewi Prananingtyas, dan Anang Budi Gunawan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru