Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Waspadai Akun FB Palsu Bupati Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 20 April 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) termasuk di daerah lainnya diminta untuk mewaspadai penipuan di dunia maya menggunakan akun palsu seolah milih pejabat dan orang penting untuk kepentingan penipuan.

Seperti yang baru ini terjadi, di mana telah beredar sebuah akun Facebook palsu menggunakan foto Profil dan Nama Bupati Murung Raya Drs. Perdie M Yoseph.

Akun diduga dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan kepada masyarakat baik itu meminta sejumlah uang atau meminta data tertentu, termasuk membuat buruk nama Bupati Mura.

Terkait itu, hal tersebut langsung direspon cepat oleh Bupati Murung Raya (Mura) Drs. Perdie M. Yoseph, MA.

“Secara pribadi saya memberikan klarifikasi serta mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan dirinya dalam bentuk apapun termasuk melalui akun Facebook, karena dirinya tidak pernah membuat akun tersebut, karena terindikasi hoax dan di sinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu” kata Bupati via WA, Rabu.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap model kejahatan baru di media sosial, pintanya.

Secara terpisah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Murung Raya, Drs. Bimo Santoso, M.AP mengatakan bahwa setelah sebelumnya, nama Wakil Bupati Mura Rejikinnor dicatut menggunakan akun FB palsu termasuk nomor wa, kini tampaknya nama Bupati juga dicatut.

Untuk mengihdari korban, dirinya juga menyampaikan himbauan secara terbuka melalui media sosial untuk masyarakat berhati hati dan tidak mudah tertipu, segera konfirmasikan ke Kominfo apabila ada akun FB yang mengatasnamankan Bupati menguhungi atau meminta sesuatu.

“Prinsipnya agar masyarakat hati hati dalam bermedia sosial, jangan mudah menerima pertemanan dan sering ganti password untuk menjaga akun kita,” tandasnya singkat via pesan WhatsApp. (Trs)

Berita Terbaru