Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurhidayah Nyatakan Siap Maju Kembali di Pilkada 2024

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 April 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masa jabatan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah akan berakhir pada Mei tahun ini. Selanjutnya, Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak pada 2024 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Nurhidayah menyatakan siap dan akan kembali maju di Pilkada Kobar pada 2024. Menurut Nurhidayah dirinya berkeinginan maju lagi karena ingin melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Ibu sudah mantap akan kembali maju di Pilkada 2024, sebab masih ada beberapa program di kepemimpinan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) yang belum tuntas," ujarnya.

Termasuk salah satunya pemerataan pembangunan yang belum sepenuhnya tuntas. Namun Nurhidayah telah berusaha maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati.

Disela diskusi dengan awak media, Nurhidayah menjelaskan bahwa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kobar bakal berakhir 25 Mei Mendatang. Termasuk pengusulan penghentian jabatan sudah dioakukan DPRD Kobar melaluo Gibernur Kalteng ke Kementerian Dalam Negeri.

"Jabatan itu ada masanya, saya bersama pak Wakil nanti bakal purna tugas di periode 2017-2022 tepatnya di tanggal 25 Mei mendatang. Sudah banyak pembangunan yang kita lakukan meski saya akui belum sepenuhnya tuntas," kata Nurhidayah.

Setelah itu jabatan Bupati bakal diisi oleh pejabat sementara kurang kebih dua tahun. Sampai nanti tahun 2024 bakal dilakukan Pilkada serentak.

Saat ditanya apakah Nurhidayah hendak maju lagi. Dengan gamblang dan tanpa ada keraguan bahwa Nurhidayah siap maju di Pilkada 2024. "InsyaAllah jika diberikan umur panjang dan kesehatan, saya bakal maju lagi di tahun 2024," ujarnya.

Kemudian saat disingung mengenai wakilnya nanti, Bupati menyebutkan bahwa ada beberapa orang yang berniat mendampingi di Pilkada 2024. Namun tak menutup kemungkinan Bupati bakal maju bersama Ahmadi Riansyah lagi.

"Kalau dari lubuk hari paling dalam, apakagi ini dibulan suci ramadan, masih mau lanjut dengan gang ada sekarang (Ahmadi Riansyah). Supaya apa, tidak bongkar pasang lagi. Kalau soal yang bicara mau mendampingi saya di Pilkada 2024 bukan banyak, tapi ada beberapa orang, " jelasnya.

Berita Terbaru