Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Mahasiswa Kritisi Program Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak mahasiswa di wilayah setempat semakin kritis terhadap program pemerintah dalam rangka memajukan pembangunan daerah.

Ia mengatakan, mahasiswa harus tetap mengawasi dan juga memberikan masukan untuk pemerintah jika mendapati kebijakan yang dilaksanakan perlu diluruskan atau ditingkatkan.

"Tapi harus disampaikan secara benar melalui wadah yang tepat. Kritisi bukan sekedar kritik tanpa solusi karena semuanya untuk mendukung kemajuan daerah," katanya, Rabu 20 April 2022.

Menurutnya kebijakan dapat dikritisi seperti bidang pendidikan, politik, sosial olahraga dan kebudayaan. Ada pula sisi-sisi lain, baik yang telah terlaksana maupun sedang dalam perencanaan.

Fairid mengatakan, untuk mampu memiliki pemikiran yang kritis, mahasiswa juga harus terus mengembangkan diri dari sisi akademik maupun kompetensi di luar akademik.

Ia menambahkan, mahasiswa merupakan bagian penting dalam masyarakat. Mahasiswa harus mampu menghasilkan pemikiran- pemikiran cemerlang dan selalu bersikap kritis.

"Maka, para mahasiswa juga harus fokus mengikuti proses perkuliahan. Selain itu juga harus aktif mengikuti berbagai kegiatan pengembangan SDM di luar perkuliahan. Caranya bisa mengikuti organisasi, sering berdiskusi atau pun mengikuti berbagai pelatihan," jelasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru