Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kios di Atas Trotoar di Sampit Dibongkar Usai Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 April 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pedagang yang membangun kiosnya di atas trotoar dan drainase di Sampit akan dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), usai hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

"Jika masih ada kios yang berdiri di atas trotoar atau drainase, akan kami bongkar usai lebaran nantinya," ujar Kepala Satpol PP Kotim Marjuki melalui Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Sugeng Riyanto, Rabu, 20 April 2022. 

Hal tersebut ditegaskannya setelah melakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang di Kota Sampit. Karena pemerintah daerah dalam waktu dekat akan melakukan pelebaran jalan dalam kota.

Terutama Jalan Jendral Sudirman, dari Bundaran Balanga hingga Jalan Pandawa dan akan dilanjutkan kembali ke daerah perbatasan Kabupaten Seruyan. 

"Kami berikan waktu hingga 14 hari kedepan, setelah surat edaran ini kami sosialisasikan," kata Sugeng. 

Pihaknya juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah penerapan penegakan Peraturan Daerah No 10 Tahun 2021. 

"Langkah ini juga sebagai upaya kami menjaga ketertiban dan keindahan kota. Sehingga tidak terlihat kumuh," terang Sugeng. 

Selain itu, upaya tersebut juga dilakukan untuk antisipasi terjadinya banjir dampak dari bangunan di atas drainase. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru