Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Madrid Kian Dekat Juarai LaLiga Setelah Kalahkan Osasuna 3-1

  • Oleh ANTARA
  • 21 April 2022 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Real Madrid melanjutkan perjalanannya menuju gelar juara LaLiga ke-35 ketika tiga gol yang dilesakkan David Alaba, Marco Asensio dan Lucas Vazquez membuat mereka menang 3-1 melawan tuan rumah Osasuna pada Kamis dini hari WIB.

Kali ini Karim Benzema tak menciptakan gol namun nyaris mencetaknya jika tidak gagal dalam dua penalti.

Kemenangan itu membuat Real mengoleksi 78 poin untuk memimpin klasemen Liga Spanyol dengan selisih 17 poin dari rival terdekat Atletico Madrid yang cuma bisa imbang tanpa gol melawan Granada dalam hari yang sama.

Barcelona yang menempati urutan ketiga dan Sevilla yang menduduki peringkat keempat, baru bertanding Jumat dini hari esok.

Real hanya membutuhkan empat poin lagi dari lima pertandingan terakhirnya guna memastikan gelar juara liga.

Alaba membuka skor pada menit ke-12 dengan meluncurkan finis dari tendangan jarak dekat menyusul sebuah tendangan bebas.

Tetapi Osasuna menyamakan kedudukan dua menit kemudian ketika Ante Budimir mencetak gol dari serangan balik.

Asensio berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencetak gol kedua Madrid dari bola yang memantul akibat tendangan Dani Ceballos di dalam kotak penalti.



Benzema menyia-nyiakan dua peluang bagus untuk memperbesar keunggulan Real ketika pemain Prancis ini gagal mengeksekusi dua penalti dalam waktu kurang dari lima menit pada babak kedua. Kedua penaltinya sukses dimentahkan kiper Sergio Herrera.

Namun gol dan peluang itu bukan yang terakhir bagi Real ketika mereka lebih memastikan lagi kemenangan besar ini setelah Vazquez menuntaskan serangan balik yang dipimpin pemain pengganti Vinicius Jr untuk mencetak gol ketiga, demikian Reuters.

Dalam pertandingan lain, tuan rumah Celta Vigo dibungkam Getafe 2-0 berkat dua gol yang dibuat Borja Mayoral pada menit ke-23 dan 51.

ANTARA

Berita Terbaru