Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Sosialisasikan Kamtibmas dan Kenalkan Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Gender

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 April 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Salah satu progam Polres Kapuas yaitu Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polres Kapuas kembali melakukan sambang dan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan menyasar ibu-ibu masyarakat Kelurahan Selat Utara.

Kegiatan sambang dan sosialisasi oleh Tim Hasupa Hasundau ini dipimpin langsung senior Polwan Polres Kapuas yaitu AKP Volvy Apriana, yang juga merupakan Kapolsek Kapuas Hilir.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polres Kapuas bekerja sama dengan Rumah Pintar Taman Askari Kabupaten Kapuas untuk memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu.

"Tim Hasupa Hasundau jiga mengenalkan program inovasi pelayanan publik Polres Kapuas berbasis gender serta penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari aspek hukum," katanya, Kamis, 21 April 2022.

Saat memberikan sosialisasi, pihaknya menyampaikan kepada ibu-ibu agar selalu berhati-hati terhadap KDRT. la menambahkan, KDRT merupakan permasalahan yang sering terjadi di dalam rumah tangga. Oleh karena itu, harus dilakukan pencegahan secara dini.


"Pendidikan agama dan pengamalan ajaran agama di rumah tangga juga merupakan kunci sukses untuk mencegah terjadinya KDRT," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru