Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASNBoleh Mudik Lebaran, Ini Arahan Bupati Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 April 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini diperbolehkan untuk mudik atau pulang kampung pada masa libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Bahkan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan Surat Edaran terkait dibolehkannya ASN mudik tahun ini.

Aturan tersebut tertuang dalam SE Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil Negara Selama Periode Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, meski seluruh ASN diperbolehkan untuk mudik lebaran, namun diharapkan tetap mematuhi aturan yang diberlakukan.

“Boleh mudik lebaran tapi, tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan atau mobil dinas, “ kata Yulhaidir, Kamis, 21 April 2022.

Selain itu, Yulhaidir meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Seruyan yang akan lebaran di kampung halaman, untuk tidak menambah masa libur.

“Jika sudah sampai waktunya untuk kembali bekerja, saya minta tidak ada pegawai menambah masa libur, kembali bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,“ pintanya.

Bupati juga mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan karena saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru