Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momentum Ramadan, Sekolah di Sampit Ini Adakan Lomba untuk Pelajar Non Muslim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 April 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Momentum Ramadan tak hanya berkesan bagi umat Muslim namun juga seluruh umat di dunia. Pesan inilah yang ingin disampaikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Sampit, Kotawaringin Timur kepada pelajarnya.

Tidak hanya mengadakan sejumlah perlombaan untuk pelajar muslim saja, SMPN 9 Sampit juga mengadakan perlombaan untuk peserta didik yang non muslim pada saat bulan suci Ramadan ini.

Kepala SMPN 9 Sampit, Supriyono mengatakan perlombaan yang pihaknya adakan untuk peserta didik Muslim yakni lomba azan dan ikamah, hapalan surah pendek, ceramah agama, kaligrafi dan peragaan busana muslim. Sementara untuk yang non muslim sekolah mengadakan perlombaan membaca doa syafaat. 

"Jadi setiap kelas wajib mengutus siswa-siswi untuk mengikuti berbagai cabang perlombaan yang sudah ada tersebut," kata Supriyono, Kamis, 21 April 2022.

Sementara untuk pendaftaran tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis. Perlombaan ini sudah selesai dilaksanakan Rabu 20 April 2022 merupakan hari terakhir perlombaan serta pengumuman juara seluruh cabang lomba dan penyerahan hadiah.

Menurutnya antusias peserta didik sangat tinggi. Terlebih dalam  lomba peragaan busana busana muslim. Meski peserta sangat banyak, namun juri-juri yang berasal dari guru di sekolah tersebut tetap bisa menentukan pemenang dari perlombaan tersebut.

"Ini untuk memfasilitasi bakat dan kemampuan siswa sesuai dengan bidang kemampuan yang mereka miliki, dan memunculkan rasa kebanggaan siswa dengan prestasi yang diperoleh. Untuk hadiah bagi yang menang berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru