Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Kebakaran Rumah di Basarang Terima Bantuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran menghanguskan satu buah rumah di Kecamatan Basarang, tepatnya di Desa Panarung RT 04, belum lama ini.

Menyikapi musibah yang menimpa 1 kepala keluarga dan 5 jiwa ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas bergerak untuk menyalurkan bantuan.

"Bantuan dari pak Bupati sudah kami salurkan. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Jumat, 22 April 2022.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa matras, selimut, makanan siap saji, paket peralatan dapur keluarga, lauk-pauk, beras, paket sembako, serta uang tunai dari Pemkab Kapuas Rp3 juta untuk kepala keluarga.

"Kami terus mengimbau masyarakat agar mewaspadai bahaya kebakaran dengan mengecek kondisi rumah secara berkala," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Basarang AKP Juhri Muhammad menyampaikan,  dari keterangan saksi, peristiwa yang terjadi pada 10 April 2022 itu diketahui oleh tetangga korban. Saat itu, tetangganya sedang duduk di depan rumah. Tiba-tiba melihat adanya api yang menyala di atap rumah.

"Saksi pun langsung bergegas ke rumah korban untuk mengevakuasi istri dan anak korban yang saat itu pemilik rumah atau sang suami sedang tidak berada di rumah," kata AKP Juhri melalui Humas Polres Kapuas kala itu. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru